• Rabu, 17 Agustus 2022

Road To Festival Ekonomi Syariah 2022 di Momen Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tasikmalaya

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:43 WIB

Mediapriangan.com - Tasik Festival 2022 akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 22 sampai dengan 26 Juli 2022. Even ini didedikasikan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke- 390 Kabupaten Tasikmalaya

Tasik Festival yang terpusat di lapangan Gedung Bupati (gebu) itu, selain dimeriahkan oleh bazaar dan pameran gotong royong pembangunan, Tasik Festival 2022 ini juga digelar Road to FESyar atau Festival Ekonomi Syariah.

Bank Indonesia Tasikmalaya berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam momentum Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tasikmalaya dengan mengadakan Road to FESyar atau Festival Ekonomi Syariah, yang akan berlangsung pada 23-24 Juli 2022. 

Seusai helaran budaya dalam prosesi pembukaan Tasik Festival 2022, Bupati Tasikmalaya serta jajaran Forkopimda menyempatkan diri  mengunjungi stand-stand pameran UMKM mitra Bank Indonesia Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya mengapresiasi beragam produk unggulan asli karya putra daerah, baik berupa kerajinan dari anyaman bambu, lukisan, makanan dan juga pakaian termasuk kopi asli Sukapura yang mendunia.

"Sesuai dengan tema Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tasikmalaya yakni Tasik Walagri Bagja Waluya, semoga warga Tasikmalaya semakin maju dan sejahtera bersama," kata Ade Sugianto.

Baca juga: Road To PKPT 2022, Strategi BI Memperkuat Ekonomi Priangan Timur

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana mengatakan kegiatan Road to FESyar tahun 2022 berupa pameran UMKM mitra Bank Indonesia Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, edukasi keuangan dan ekonomi syariah, serta fasilitasi sertifikasi halal dan business matching pembiayaan. 

"Kegiatan Road to FESyar tahun 2022 di isi dengan pameran UMKM mitra Bank Indonesia Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, edukasi keuangan dan ekonomi syariah, serta fasilitasi sertifikasi halal dan business matching pembiayaan," kata Darjana, Senin (25/7/2022). 

Halaman:

Editor: Asep Budi Karyana

Tags

Terkini

X