• Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Herdiat Hadiri Acara Hajat Bumi di Pondok Pesantren Banyulana Ciamis

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:59 WIB

Mediapriangan.com - Sejak berdiri tahun 1979, Pondok Pesantren Banyulana di Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis tetap eksis sebagai pesantren salafiyah.

Namun pesantren tersebut, kini memiliki julukan baru sebagai pesantren agribisnis. Bukan tanpa sebab, pesantren Banyulana ini salah satu pesantren yang melaksanakan program pemberdayaan para santri melalui kegiatan agribisnis. 

Pesanten ini telah berhasil membudidayakan tanaman buah melon, sehingga mempunyai potensi luar biasa di bidang agribisnis yang bisa terus dikembangkan.

Baca juga: Bupati Ciamis Apresiasi Inovasi Dan Kreativitas Petani Lumbung

Bahkan Bupati Ciamis mengapresiasi pondok pesantren Banyulana yang telah melakukan inovasi dalam bidang pertanian dan peternakan. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Hajat Bumi di Pesantren Banyulana Ciamis, Kamis (23/06/2022).

"Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi pondok pesantren Banyulana atas inovasi yang telah dilakukan di bidang pertanian, peternakan atau agrikultur yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Bupati Ciamis mengatakan inovasi dibidang pertanian yang dikembangkan oleh pesantren merupakan salah satu harapan pemerintah daerah untuk mendongkrak laju perekonomian. 

"Sebenarnya inilah yang diharapkan pemerintah  daerah, semoga inovasi ini bisa menjadi contoh bagi pesantren-pesantren yang lainnya di Ciamis," ujarnya.

Baca juga: Santri Bisa Sukses, Cara Jitu Ala Menparekraf Sandiaga Uno

Halaman:

Editor: Ismail Hasby

Tags

Terkini

X