• Rabu, 17 Agustus 2022

Untuk Perbaikan Jalan Desa, Bupati Tasikmalaya Kucurkan Dana Rp100 Juta

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:22 WIB

Mediapriangan.com - Belum lama ini, Pemkab Tasikmalaya kucurkan dana bantuan Rp 100 juta ke Desa Sukabakti, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bantuan untuk perbaikan jalan desa itu, diserahkan langsung Bupati TasikmalayaAde Sugianto saat menutup rangkaian kegiatan Milangkala Ke-40 Desa Sukabakti, Selasa (21/6/2022) malam.

Bupati pun menyampaikan permohonan maaf karena dalam dua tahun terakhir, pembangunan infrastruktur terpaksa batal dilaksanakan.

"Pemerintah terus memfokuskan anggaran untuk penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat," ujar Ade Sugianto.

Pemkab juga terang dia, mengalami defisit anggaran sebesar Rp 67 milIar. Dan hingga kini, Pemkab Tasikmalaya ini masih bergantung pada bantuan pusat maupun provinsi. 

-

Sementara, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi itu pun terkena kebijakan refocusing. Sehingga pembangunan infrastruktur banyak yang tidak bisa terealisasi. 

Lebih lanjut, dalam acara penutupan milangkala Desa Sukabakti yang ke-40 tahun itu, Bupati Ade Sugianto meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga persatuan. 

"Seluruh penyelenggara pemerintahan desa, perangkat desa sampai ke lembaga RT dan RW, sejatinya menjaga persatuan dan kompak, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik," tutur Ade Sugianto

Halaman:

Editor: D Kamil

Tags

Terkini

X