Tasik Festival 2022 Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-390 Tahun

- Minggu, 24 Juli 2022 | 18:15 WIB

Mediapriangan.com - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto dan Ketua DPRD Kabupaten setempat H.Asep Sopari Alayyubi diarak warga menaiki Sisingaan, pada prosesi pembukaan perhelatan Tasik Festival 2022, Sabtu (23/7/2022). 

Tasik Festival yang terpusat di Lapangan Gedung Bupati (Gebu) itu, didedikasikan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-390. 

Acara dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ulama, tokoh masyarakat, pemuda, budaya dan pegiat seni budaya Kabupaten Tasikmalaya, serta seluruh jajaran pejabat utama di lingkungan Pemkab Tasikmalaya di bawah komando langsung Sekda Mohammad Zen. 

Nampak hadir dalam prosesi pembukaan Tasik Festival 2022 itu, juga para camat dari 39 kecamatan dan para kepala desa dari 351 desa se-Kabupaten Tasikmalaya, serta para penggerak UMKM masing-masing kecamatan. 

Tasik Festival 2022 ini, akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 22 sampai dengan 26 Juli 2022. 

Baca jugaRoad To Festival Ekonomi Syariah 2022 di Momen Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tasikmalaya

Selain dimeriahkan oleh bazaar dan pameran gotong royong pembangunan, Tasik Festival 2022 ini juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, parade artis Tasikmalaya dan artis papan atas ibu kota, Festival Jampana termasuk tabligh akbar yang  menghadirkan Kiai kondang Gus Muwafiq

Setelah diarak, Bupati beserta jajaran Forkopimda menyempatkan diri melihat burung garuda raksasa, maha karya para pengrajin anyaman Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tetap Menjadi Mitra Kritis Pemerintah Daerah

Halaman:

Editor: D Kamil

Tags

Terkini

X