• Rabu, 17 Agustus 2022

Gus Miftah Sampaikan Tausiah Dengan Humor Milenial Di Acara Orasi Kebangsaan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:51 WIB

Mediapriangan.com -  Ribuan siswa SMU, SMK dan SLB se-Bandung Raya memenuhi Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung dalam dalam sebuah acara kebangsaan">orasi kebangsaan, Kamis (4/8/2022).

Tercatat 1.500 siswa hadir langsung di Youth Center Sport Jabar Arcamanik yang merupakan para pemimpin di kelasnya termasuk para guru mata pelajaran PPKN. Sisanya 3.000 siswa hadir secara virtual.

Acara yang digagas Gus Miftah dikemas secara menarik. Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan cocok dengan karakter anak muda yang mengombinasikan tausiah dengan humor milenial. Ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu 'Moderasi Beragama dan Berbangsa yang Menyenangkan'.

Baca juga: Memo Hermawan Prihatin, Masih Banyak Kaum Muda Yang Tidak Hafal Pancasila

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah mengungkapkan, kebangsaan">orasi kebangsaan dirancang sebagai bentuk edukasi dan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

"Kita tumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dengan memberikan pemahaman keragaman bangsa yang happy dan menyenangkan," katanya.

Menurutnya, bangsa ini sudah terlalu lelah terhadap hal yang memperbesar perbedaan sehingga menimbulkan permusuhan antara satu kelompok dengan lainnya.

"Maka kami menganggap penting untuk membuat acara ini sehingga anak-anak didik kita mampu memahami kebangsaan secara baik dan benar, menganggap perbedaan itu rahmat bukan pemicu menjadi permusuhan," tutur pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu.

Baca juga: Implementasi Empat Pilar Kebangsaan, Modal Dalam Mempertahankan Dan Mengisi Kemerdekaan

Halaman:

Editor: Ismail Hasby

Tags

Terkini

X