• Rabu, 17 Agustus 2022

Minum Susu Saat Sahur di Bulan Ramadan, Ini Beragam Manfaatnya

- Senin, 11 April 2022 | 08:42 WIB

Mediapriangan.com - Dalam menjalan ibadah puasa di bulan Ramadan, kita dianjurkan mengonsumsi makanan sehat, bergizi dan minum air putih. Waktunya berbuka, mulai dengan takjil yang ringan terlebih dahulu, seperti kurma, puding, kolak pisang, jeda 20 menit barulah makanan utama.

Begitupun saat sahur, haruslah dengan makanan yang bergizi, nutrisi seimbang dan kaya vitamin sehingga bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh saat berpuasa hingga berbuka.

Saat sahur, selain mengonsumsi makanan sehat, tidak ada salahnya minum segelas susu untuk melengkapinya. Terdapat beragam manfaat minum susu saat sahur yang dapat bermanfaat bagi tubuh kita selama bulan Ramadan

Susu menjadi pilihan minuman yang tepat, sebab satu gelas susu saja mengandung protein, kalsium, vitamin D, Vitamin B2, kalium hingga fosfor. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum susu saat sahur dari berbagai sumber.

Sumber Energi

Salah satu manfaat minum susu saat sahur adalah memberikan energi pada tubuh. Tubuh yang berenergi dapat terhindar dari rasa lemas saat berpuasa.

Meredakan Stres

Susu mengandung vitamin dan mineral yang dapat meredakan stres. Kandungan berbagai nutrisi ini mampu meredakan ketegangan otot dan menenangkan saraf-saraf di dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Halaman:

Editor: Rizky Nur Huda

Tags

Terkini

X