• Rabu, 17 Agustus 2022

Saat di Korea, Ayana Moon Gunakan Hoodie dan Topi Gantikan Hijab

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:34 WIB


Ayana Moon: "Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen-komen dari kalian di Instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik."


Mediapriangan.com -  Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya selama di Korea Selatan, Ayana memang menunjukkan dirinya yang tak memakai hijab dan menggantinya dengan menggunakan hoodie dan topi yang menutupi kepalanya.

Dalam unggahan itu, perempuan pemilik nama legkap Ayana Jihye Moon itu berada di Seoul, Korea Selatan untuk menyambangi sang adik yang sedang menjalankan wamil alias wajib militer. 

Hal tersebut menarik perhatian publik dan mengundang tanya netizen, terlebih dirinya diketahui adalah seorang selebgram muslim yang selalu tampil dengan busana tertutup.

Lewat komentar di Instagram, netizen ramai bertanya kepada Ayana soal penampilannya tersebut. Namun banyak juga yang mendukungnya karena memahami kondisi di negaranya. Seperti beberapa netizen ini.

@tomfayruz, "Ayana sudah lakukan yang terbaik sebagai mualaf semampu ayana.. Semoga terus menjadi sister yang baik kepada Aydin..", katanya.

@dkqlnoona, "Ribet banget orang orang ngeributin hijab nya orang lain , didepan orang banyak lagi . Kalau mau mengingatkan ada fitur DM yg dibuat khusus untuk komunikasi 2 arah alias lebih privasi . Kalau di muka umum bukan mengingatkan namanya , apalagi kalau sambil mencibir . Urus dlu itu jari, mulut sama hati kalian sendiri :) kalau kesinggung maap maap ya berarti niat anda memang mencibir bukan mengingatkan . Jangan lupa di negara kita yg mayoritas saja bnyak muslim yg tidak berhijab , kenapa ketika ayana tidak berhijab kalian riweuh ? Sedangkan disekitar kalian lebih bnyak yg tidak berhijab . Sekian dan terimakasih :)," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yiyin Sulastri

Tags

Terkini

X