• Rabu, 17 Agustus 2022

Ketum PSSI Sebut Lapangan Sakti Lodaya Cisayong Tasikmalaya Jadi Percontohan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:47 WIB

Mediapriangan.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan meninjau Lapangan bola Sakti Lodaya Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Selain melihat keindahan lapangan dan alam sekitar, Iwan Bule sapaan akrab mantan Kapolda Jawa Barat ini, juga menjajaki lapangan hijau dengan rumput berstandar internasional yang dibangun dari Dana Desa.

Iwan Bule bersama Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin dan Kepala Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Enur Nurdin sekaligus pelatih Persitas Kabupaten Tasikmalaya, juga melihat perkembangan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) di lapangan tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan di desa ini untuk kemajuan olahraga. Saya sebagai Ketum PSSI mendorong peningkatan prestasi sepak bola di Priangan Timur," kata dia.

Menurutnya, semangat masyarakat Desa Cisayong untuk membangun lapangan sepak bola dan upaya pembibitan atlet sepak bola usia muda di SSB Sakti Lodaya ini, patut menjadi contoh bagi desa-desa lain. 

"Saya mendorong kepala desa untuk dapat berinovasi, bagaimana menguatkan sarana dan prasarana infrastruktur keolahragaan khusunya sepak bola. Seperti di Cisayong ini," tutur dia. 

Karena lanjut Iwan Bule, sepak bola merupakan olahraga paling populer di Indonesia. 

"Maka optimalisasi anggaran baik dari APBD pemerintah daerah maupun bantuan pemerintah pusat untuk perkembangan sepak bola, harus terus dilakukan," ujarnya.*

Editor: D Kamil

Tags

Terkini

Iwan Bule: Sepak Bola Harga Diri Bangsa

Senin, 18 Juli 2022 | 12:54 WIB
X