• Rabu, 17 Agustus 2022

Iwan Bule: Sepak Bola Harga Diri Bangsa

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:54 WIB

Mediapriangan.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan, PSSI berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola sejak usia dini.

Selain menggenjot sejumlah kompetisi dan mencetak banyak pelatih profesional, PSSI juga mendukung penuh tehadap pembangunan infrastruktur persepakbolaan yang memadai. 

Hal itu dikatakan, Iwan Bule seusai menghadiri pembukaan turnamen Nusantara Open 2022 Piala Prabowo di Kabupaten Bogor pada 16 Juli 2022 lalu.

"Sepak bola adalah harga diri bangsa. Rakyat Indonesia tentu berharap suatu saat nanti bangsa ini mampu tampil di even Piala Dunia Senior," kata Iwan Bule.

Dia juga mengapresiasi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, sekaligus Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, yang telah menggagas dan menggelar turnamen sepak bola Nusantara Open 2022 yang akan berlangsung hingga 31 Juli nanti. 

Kompetisi yang diinisiasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu, diikuti oleh 16 tim U-16 dari hampir seluruh akademi di Indonesia. 

Baca juga: Ketum PSSI Sebut Lapangan Sakti Lodaya Cisayong Tasikmalaya Jadi Percontohan

Sementara itu Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah mendukung upaya pencarian bibit unggul sepak bola untuk bisa masuk di Piala Dunia di masa mendatang. dukungan yang diberikan oleh PSSI.

Pencarian bibit pemain sepak bola ini lanjut dia, salah satunya dengan menggelar kompetisi sepak bola Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto, di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: D Kamil

Tags

Terkini

Iwan Bule: Sepak Bola Harga Diri Bangsa

Senin, 18 Juli 2022 | 12:54 WIB
X