• Rabu, 17 Agustus 2022

Kabar Terkini Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil di Sungai Aaree Swiss

- Senin, 30 Mei 2022 | 15:13 WIB

Mediapriangan.com - Pencarian Emmeril, putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masih terus berlanjut dan pada Senin ini pencarian memasuki hari kelima. Tim SAR dan polisi Swiss terus mencari keberadaan Eril di Sungai Aaree Swiss, Senin(30/5/2022). 

Pencarian menggunakan perahu pencari dengan rute secara zig-zag. Selain itu, pada satu perahu diisi oleh tiga orang yang terdiri dari satu orang pengemudi perahu, dan dua orang lainnya menggunakan teropong yang bisa melihat ke kedalaman. 

"Dalam kesempatan ini, dari otoritas Swiss, pihak KBRI diperkenankan berkoordiansi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI juga diperkenankan untuk turut serta. Sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens," tuturnya. 

Baca juga: Saat Terbawa Arus, Eril Sempat Teriak Help! Terdengar Warga Di Pinggir Sungai

Selain itu, kata Elpi, keluarga juga mendapatkan foto, video, dan laporan, ada beberapa penyelam yang sudah turun di bawah permukaan air, melakukan pencarian dan juga ada drone yang terbang rendah. 

"Seperti biasa di sesi terakhir pihak kepolisian itu melakukan koordinasi menyampaikan progres dan evaluasi. Dalam evaluasi ini, mereka sangat terbuka menerima masukan dari pihak keluarga, termasuk saran-saran dari Kang Emil titik-titik maupun metode yang memungkinkan untuk dioptimalkan," tuturnya. 

Baca juga: Sungai Aaree Bern Swiss Ternyata Banyak Makan Korban Pria Muda

Namun dari sisi hasil, diakui Elpi masih sama seperti kemarin. "Kita hanya berharap Allah SWT memberikan hasil yang diharapkan oleh keluarga,"ucapnya. 

Terkait dengan jumlah personel Elpi tidak dapat informasi terbaru dan tidak terlalu mempermasalahkan. Namun yang dilihat dari sisi usaha. 

Halaman:

Editor: Asep Budi Karyana

Tags

Terkini

Kampung Naga Merugi Diterjang Banjir Bandang

Senin, 18 Juli 2022 | 21:42 WIB

Jasad Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

Kamis, 9 Juni 2022 | 21:03 WIB
X