Presiden Joko Widodo Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD City Tangerang

- Rabu, 7 Desember 2022 | 00:15 WIB
Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022 di BSD. (Tangkap layar youtube/@Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022 di BSD. (Tangkap layar youtube/@Sekretariat Presiden)

Mediapriangan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022.

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022 ini, dibuka Presiden pada Senin (05/12/2022), di Hall Nusantara ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Presiden mengaku gembira atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga berskala internasional yang diikuti oleh 60 negara ini.

Baca Juga: Terungkap! Ini Mas Kawin Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua,” ujar Jokowi dalam sambutannya. Dikutip mediapriangan.com dari youtub Sekretariat Presiden.

Ia mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan.

Sebagaimana semangat unity in diversity, lanjut Jokowi, ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa.

Baca Juga: Sikapi Tantangan Kebangsaan Terkait Etika Kehidupan Berbangsa, DPRD Prov Jabar Pertegas 4 Pilar Kebangsaan

Presiden Jokowi juga berharap, selain untuk berlaga para atlet wushu juga dapat memanfaatkan waktunya untuk mengenal Indonesia secara lebih dekat.

Halaman:

Editor: Asep Budi Karyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X