Presiden Joko Widodo Berikan Bonus Kepada Para Atlet ASEAN Paragames XI Surakarta 2022

- Senin, 28 November 2022 | 15:29 WIB
Foto bersama para atlet ASEAN Paragames XI Surakarta 2022, setelah menerima bonus dan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Tangkap layar Instagram.com/@sekretariat.kabinet.)
Foto bersama para atlet ASEAN Paragames XI Surakarta 2022, setelah menerima bonus dan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Tangkap layar Instagram.com/@sekretariat.kabinet.)

Mediapriangan.com – Ajang olahraga ASEAN Paragames XI 2022, telah berlangsung di Kota Surakarta pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 lalu. Kontingen Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum.

Atas prestasi tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima sekaligus memberikan bonus dan apresiasi kepada para atlet ASEAN Paragames XI Surakarta 2022.

Bonus dan apresiasi diberikan Presiden di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin  pagi (28/11/2022).

Baca Juga: Dibuka Lowongan 60 Jabatan Direksi Rumah Sakit Kemenkes di Indonesia, Simak Persyaratannya

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang diraih para kontingen Indonesia di ajang olahraga antarnegara ASEAN tersebut.

“Medali yang diraih adalah 425 medali, 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu. Ini adalah sebuah angka, sebuah jumlah yang sangat banyak, 425 medali: 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu,” ujar Jokowi. Dilansir dari laman setkab.go.id.

Presiden mengungkapkan, pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus sebesar total Rp309 miliar kepada para kontingen yang telah berprestasi di ajang olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas itu.

Baca Juga: Konfercab Ke XV PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Melahirkan Sosok Pemimpin Progresif Secara Aklamasi

“Atas motivasi, atas kerja keras Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian, pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp309 miliar. Nanti membaginya seperti apa, (diatur) Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Seingat saya yang (memperoleh medali) emas Rp500 juta,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Asep Budi Karyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X