Apresiasi Pemerintah Kabupaten Ciamis Bagi Restoran Taat Pajak Diberi Lampu Penerangan dan Penghargaan

- Jumat, 26 Mei 2023 | 21:13 WIB
Pemasangan lampu penerangan di area parkir sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ciamis bagi para pengusaha restoran yang taat pajak.  ( Tangkap layar laman resmi Pemkab Ciamis)
Pemasangan lampu penerangan di area parkir sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ciamis bagi para pengusaha restoran yang taat pajak. ( Tangkap layar laman resmi Pemkab Ciamis)

 

Mediapriangan.com - Sebagai bentuk penghargaan kepada pengusaha restoran yang patuh dalam membayar pajak, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi berupa Lampu Penerangan kepada 2 restoran di Kabupaten Ciamis, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Dua restoran yang menerima penghargaan berupa Lampu Penerangan tersebut adalah Rumah Makan Saung Jembar yang terletak di depan Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis dan Rumah Makan Cibiuk yang berlokasi di Kecamatan Sindangkasih Ciamis.

Pemasangan Lampu Penerangan dilakukan langsung oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis di area parkir kedua restoran. Selain itu, juga dilakukan penyerahan roll banner dan cinderamata.

Baca Juga: Wakil Bupati Ciamis Harapkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis Menjadi Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis kepada para pengusaha yang selalu taat dan sadar dalam membayar pajak.

"Hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, di mana keduanya merupakan sumber penerimaan daerah yang sangat penting," terangnya.

Dengan membayar pajak secara mandiri atau self-assessment, yaitu dengan menghitung, membayar, dan melaporkan pajak mereka sendiri dengan jumlah yang fluktuatif, rata-rata antara 20 juta hingga 30 juta rupiah per bulan.

Baca Juga: Daftar Peringatan Hari Besar Bidang Lingkungan Hidup Juni 2023, Ada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2023

Tentunya, dengan kesadaran dalam membayar pajak ini, hal tersebut akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ciamis.

"Saya selaku Kepala Bapenda Kabupaten Ciamis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para pengusaha, terutama kali ini kepada Rumah Makan Saung Jembar dan Rumah Makan Cibiuk, atas ketaatan dan kesadaran mereka dalam membayar pajak secara mandiri," ujarnya.

Aef juga menyampaikan harapannya agar kesadaran dalam membayar pajak dapat diikuti oleh pengusaha lainnya.

Baca Juga: Kalender Kesehatan Juni 2023, Ini Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bidang Kesehatan, Cek!

"Ayo kita bayar pajak sebagai bentuk kesadaran sebagai wajib pajak. Jangan ragu atau takut bahwa membayar pajak akan merugikan, karena jumlah pajak ini akan disesuaikan dengan jumlah konsumen yang datang," ajaknya.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X