• Selasa, 27 September 2022

Senam Sekoper Cinta Bergoyang Di Lapangan Kecamatan Cigalontang

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Senam Sekoper Cinta meriahkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan Cigalontang.  (Dede Farhan Kamil)
Senam Sekoper Cinta meriahkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan Cigalontang. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com: Lomba Senam Sekoper Cinta (sekolah perempuan capai impian dan cita-cita), mewarnai kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/8/2022).

Uniknya, seluruh peserta pria senam Sekoper Cinta yang dipelopori Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil ini, mengenakan pakaian dan aksesoris layaknya seorang perempuan.

Selain mengenakan topi hias, peserta dari 16 desa yang ada di Kecamatan Cigalontang juga menggunakan ikat pinggang rombe-rombe.

Baca Juga: Semarakkan HUT ke-77 RI 2022, Berikut Info Link dan Cara Download Twibbon Resmi Kemensetneg RI

Meski bertubuh kekar, namun para peserta pria ini mampu mengiringi musik Sekoper Cinta dengan gerakan tubuh lemah gemulai, breliuk-liuk cukup elok di atas tanah lapang kecamatan.

"Kemerihan yang luar biasa dan jarang pernah terjadi pada momentum HUT Kemerdekaan RI sebelumnya. Sangat menghibur dan menggelorakan syukur atas Kemerdekaan RI," kata salah seorang warga Cigalontang, A Fatah (40).

Tak hanya lomba senam Sekoper Cinta, puluhan pria berbadan tegap berpakaian safari lengan panjang, dan mengenakan kopiah hitam, serta dasi dan kacamata hitam ala sang Proklamator Ir Soekarno, naik ke atas panggung dan membacakan teks proklamasi.

Baca Juga: Arti dan Filosofi Logo HUT ke-77 RI 2022, Tidak Hanya Sebatas Tumpukan Angka

Selain membacakan teks proklamasi, para peserta ini juga berorasi di hadapan penonton dengan berbagai tema tentang semangat membangun negeri mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X