10 Mantan Napiter Binaan Densus 88 Ikuti Pelatihan Trilogi Kemasjidan PD DMI Kabupaten Tasikmalaya

- Minggu, 27 November 2022 | 23:11 WIB
PD DMI Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelatihan manajemen pengelolaan masjid dan majelis taklim serta manajemen sistem informasi digital masjid di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah dengan melibatkan mantan napiter binaan Densus 88.  (Dede Farhan Kamil)
PD DMI Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelatihan manajemen pengelolaan masjid dan majelis taklim serta manajemen sistem informasi digital masjid di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah dengan melibatkan mantan napiter binaan Densus 88. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - 10 mantan narapidana teroris (Napiter) binaan Densus 88 Anti Teror Polri, menjadi peserta pelatihan manajemen pengelolaan masjid tentang trilogi kemasjidan dan majelis taklim, serta manajemen sistem informasi digital masjid, yang digelar PD DMI Kabupaten Tasikmalaya

Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Darussalam, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 26 November 2022 petang.

Kepesertaan mantan Napiter yang kini berada di dalam naungan Yayasan Ansharul Islam Tasikmalaya ini, adalah mereka yang selama ini bergerak menjadi pengurus masjid di beberapa wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Jenis Kegiatan Peringatan HUT KORPRI 2022, Selain Upacara Bendera, Simak Apa Saja

Selain mantan Napiter binaan Densus 88, kegiatan pelatihan manajemen itu juga dihadiri seluruh pimpinan PD DMI Kabupaten, 39 Ketua PC DMI, 39 Ketua DKM besar kecamatan dan 39 Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) se-Kabupaten Tasikmalaya serta sejumlah penyuluh agama.

Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Saeful Anwar mengatakan, menuju masjid makmur masyarakat subur, dipandang perlu melakukan kegiatan pelatihan trilogi Kemasjidan atau manajemen masjid yang mencakup idaroh, riayah dan takmir masjid secara berkelanjutan. 

"Untuk yang kesekian kalinya, Kami melaksanakan kegiatan manajemen masjid dan pada kesempatan ini kami juga menggelar pelatihan manajemen majelis taklim, serta manajemen sistem informasi digital masjid," kata KH Dede.

Baca Juga: Simak Tujuan Pelaksanaan HUT Ke 51 KORPRI Tahun 2022, Cek No 2 Penting Jelang Pemilu 2024

Disebutkan, dalam kegiatan pelatihan tersebut, ada yang istimewa. Dimana beberapa mantan napiter terlibat sebagai peserta. 

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Seleksi Petugas Haji

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:00 WIB
X