• Selasa, 27 September 2022

Sambut Kemerdekaan Indonesia Ke-77, Warga Cilenga Hiasi Gang Bak Lorong Pesta Pernikahan

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:17 WIB
Lampu hias kerlap-kerlip menempel pada bambu lengkung, memunculkan pesona indah untuk gang di perkampungan seperti lorong pesta pernikahan (Asep Budi Karyana)
Lampu hias kerlap-kerlip menempel pada bambu lengkung, memunculkan pesona indah untuk gang di perkampungan seperti lorong pesta pernikahan (Asep Budi Karyana)

MEDIAPRIANGAN - Beragam cara yang dilakukan masyarakat, dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Salah satunya dilakukan masyarakat Kampung Cilenga, Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk memeriahkan momentum kemerdekaan Indonesia ini, mereka rela merogoh saku sendiri demi menghias gang-gang serta rumah masing-masing.

Baca Juga: 77 Ucapan Selamat HUT ke 77 RI, Untuk Dibagikan Melalui Media Sosial Saat 17 Agustus 2022

Bermodalkan bambu dan kertas juga lampu warna-warni dan gelas plastik bekas air mineral, masyarakat dari empat Rukun Warga di dua kedusunan yakni kedusunan Jagawaras dan Cilenga, kompak menghias lima gang utama dengan berbagai pernak-pernik bertajuk gempita kemerdekaan Indonesia.

Lengkung bambu melintang di atas sepanjang gang, dihiasi berbagai ornamen yang diberi warna serba merah putih, ditambahkan lampu kelap-kelip, semakin memanjakan penglihatan siapapun yang datang ke kampung tersebut.

"Ini cara kami menggambarkan kebahagiaan serta syukur atas nikmat merdeka di tanah air yang kaya raya," kata Ketua Rukun Tetangga 04, Ateng Sujai, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Demi Anies di Puncak Rinjani, Pendaki Tasikmalaya Siap Menggunung

Menurutnya, masyarakat tidak hanya menghias gang, tetapi juga memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan dan depan rumah.

Halaman:

Editor: Asep Budi Karyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X