• Selasa, 29 November 2022

SDN Sindangrahayu Ambruk, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Putar Otak Cari Sumber Bantuan

- Selasa, 27 September 2022 | 10:06 WIB
Tinjau Bangunan: Kasi Sapras Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Suhendi Adi Zahri meninjau lokasi SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras yang ambruk akibat hujan deras.  (Dede Farhan Kamil)
Tinjau Bangunan: Kasi Sapras Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Suhendi Adi Zahri meninjau lokasi SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras yang ambruk akibat hujan deras. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - Kasi Sarana dan Prasarana (Sapras) SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Suhendi Adi Zahri mengatakan, hasil peninjauan langsung ke SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras, terdapat dua lokal ruang kelas ambruk

"Ya SDN Sindangrahayu ambruk. Tepatnya ruang kelas 4 dan 5 akibat diguyur hujan deras," kata Suhendi, Selasa, 27 September 2022. 

Kemudian sambung dia, di SDN Sindangrahayu ini ada dua ruang kelas lainnya dalam kondisi memprihatinkan serta tidak dapat digunakan untuk aktivitas pembelajaran.

Baca Juga: Tiga Bangunan Ruang Kelas dan Satu UKS SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras Ambruk

Suhendi menyebutkan, berdasarkan catatan riwayat bantuan, untuk SDN Sindangrahayu ini beberapa kali telah menerima kucuran dana pemerintah, antara lain pada tahun 2011 mendapat dua ruang kelas bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Selanjutnya pada tahun 2015 mendapat bantuan tiga ruang kelas bersumber dari APBN.

"Pada intinya sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang tidak luput dari perhatian pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: HP Game Legendaris, ROG Phone 6 Series Semakin Buas Dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Untuk selanjutnya tegas dia, terkait kerusakan bangunan gedung SDN Sindangrahayu ini, dinas berupaya mencari solusi sumber-sumber dana salah satunya DAK. 

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X