• Selasa, 29 November 2022

Musibah Gempa Cianjur Telan Korban Ratusan Orang Meninggal Dunia, Berbagai Daerah di Jawa Barat Kirim Bantuan

- Kamis, 24 November 2022 | 16:05 WIB
Bupati Ciamis membentuk satuan tim khusus BPBD Kabupaten Ciamis dalam upaya membantu musibah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Tangkap layar laman resmi Kabupaten Ciamis)
Bupati Ciamis membentuk satuan tim khusus BPBD Kabupaten Ciamis dalam upaya membantu musibah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Tangkap layar laman resmi Kabupaten Ciamis)

Mediapriangan.om - Jumlah korban jiwa yang meninggal dunia akibat gempa terus bertambah, Bupati Ciamis membentuk satuan tim khusus BPBD Kabupaten Ciamis dalam upaya membantu musibah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

BNPB melaporkan jumlah korban musibah gempa di Kabupaten Cianjur, menelan korban 271 orang yang meninggal dunia hingga Rabu 23 November 2022. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat menjelaskan lewat pesan singkat audio.

Sementara itu, jumlah korban musibah gempa 2.043 orang luka-luka, dan warga mengungsi mencapai 61.908 orang. Bupati Ciamis memimpin langsung tim BPBD Kabupaten Ciamis yang akan mengantar berbagai kebutuhan logistik ke Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Bantu Anak-anak Korban Gempa Bumi 5,6 Magnitudo Di Cianjur, Polres Tasikmalaya Terjunkan Tim Trauma Healing

Hal ini dilakukan Bupati Herdiat sebagai wujud kepedulian serta misi kemanusiaan Pemkab Ciamis terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk nyata dari spirit yang selama ini kita dengungkan yaitu Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh, yang mana bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap sesama inilah yang terkena musibah, merupakan bagian esensi dari makna “Ketangguhan” yang sesungguhnya.” ungkap Memet menyampaikan penjelasan Bupati

Bupati juga meminta bagi seluruh Warga Tatar Galuh untuk memberikan doa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: 50 Kata-kata Menyentuh Hati, Dari Ucapan Selamat, Doa Hingga Terima Kasih di Momentum Hari Guru Nasional 2022

Bupati Herdiat meminta seluruh warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis juga mendoakan tim yang dipimpin langsung oleh beliau sampai dengan selamat sampai lokasi gempa tersebut.***

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X