• Selasa, 27 September 2022

Momen HUT RI Ke-77 di Kabupaten Ciamis, Sebanyak 125 Narapidana Terima Remisi Umum

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Wakil Bupati Ciamis menyerahkan SK remisi umum kepada narapidana di Lapas Ciamis, Rabu 17 Agustus 2022. (Foto Prokopim Ciamis)
Wakil Bupati Ciamis menyerahkan SK remisi umum kepada narapidana di Lapas Ciamis, Rabu 17 Agustus 2022. (Foto Prokopim Ciamis)

MEDIAPRIANGAN - Setiap momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, negara memberikan remisi umum bagi para narapidana yang telah memenuhi persyaratan.

Pemberian remisi umum merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan setiap tanggal 17 Agustus bagi narapidana yang telah berkomitmen mengikuti program program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan.

Di Kabupaten Ciamis penyerahan remisi umum dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra kepada 125 narapidana, bertempat di Lapas Ciamis, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Upacara Bendera Memperingati Kemerdekaan Indonesia Ke 77 Tingkat Kabupaten Ciamis Berlangsung Khidmat

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ciamis menyampaikan selamat kepada para narapidana di Lapas Ciamis yang menerima remisi umum.

"Saya ucapkan selamat atas remisi umum tahun ini bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan di lapas rutan seluruh indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Ia berpesan kepada warga Lapas Ciamis untuk menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan proses kegiatan dan program dimasa yang akan datang.

Baca Juga: Korban Bank Emok Dan Bumil Melahirkan, Ramaikan Karnaval HUT Ke 77 RI Di Kabupaten Tasikmalaya

"Bagi warga binaan Lapas Ciamis yang mendapat remisi umum dengan peroleh kebebasan saya ucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan selamat menjalin kebersamaan di lingkungan masyarakat. Jadilah insan pribadi yang baik," pesannya.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Sumber: prokopim ciamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X