• Selasa, 27 September 2022

Pasar Rakyat Cibeureum Akhirnya Diresmikan, Kini Akses Distribusi di Kota Tasikmalaya Bertambah

- Senin, 15 Agustus 2022 | 23:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya meresmikan Pasar Rakyat Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022. (TPID Kota Tasikmalaya )
Pemerintah Kota Tasikmalaya meresmikan Pasar Rakyat Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022. (TPID Kota Tasikmalaya )

MEDIAPRIANGAN - Alternatif akses distribusi di Kota Tasikmalaya kini bertambah setelah Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf meresmikan Pasar Rakyat Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022.

Pembangunan Pasar Rakyat Cibeureum di Jalan KH Khoer Affandi, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya sebenarnya sudah sejak beberapa tahun lalu selesai. Namun baru dua bulan terakhir para pedagang mengisi kios-kiosnya.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan Pasar Rakyat Cibeureum akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru sehingga semakin bertambah akses distribusi di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Hari Pramuka 2022 Tingkat Kabupaten Ciamis, Teruslah Berkreasi dan Berkarya dalam Wadah Pramuka

"Pasar ini akan berkembang. Letaknya cukup strategis, berada di pinggir jalan dan belakang terminal. Kalau hari ini sepi, tunggu tanggal mainnya. Ini juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat," kata Muhammad Yusuf.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Indag) Kota Tasikmalaya, Apep Yosa Firmansya, mengungkapkan di Pasar Rakyat Cibeureum terdapat 78 kios dan 128 los.

"Di Pasar Rakyat Cibeureum ini, kami telah melakukan pendistribusian kios dan los untuk para pedagang dengan berbagai komoditas kebutuhan pokok," ungkapnya.

Baca Juga: Bandar Narkoba Jenis Sabu, Dibekuk Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana menyampaikan dalam keterangan tertulis, dengan diresmikan Pasar Rakyat Cibeureum maka semakin bertambah pula akses distribusi dan distribusi memiliki kontribusi dalam pembentukan harga.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X