• Selasa, 29 November 2022

KH Ubaidillah Ruhiat Sosok Penerus Perjuangan Almaghfurlah KH Abun Bunyamin Ruhiat Di Pesantren Cipasung

- Sabtu, 19 November 2022 | 22:40 WIB
KH Ubaidillah mendampingi Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil, saat ziarah kubur KH Abun Bunyamin Ruhiat, Sabtu, 19 November 2022.  (Dede Farhan Kamil)
KH Ubaidillah mendampingi Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil, saat ziarah kubur KH Abun Bunyamin Ruhiat, Sabtu, 19 November 2022. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - KH Ubaidillah Ruhiat, anak dari pendiri Pondok Pesantren (Pontren) Cipasung yakni KH Ruhiat, ditunjuk sebagai pengasuh Pesantren Cipasung, pasca ditinggal wafat almarhum almaghfurlah KH Abun Bunyamin Ruhiat, Sabtu, 19 November 2022. 

Penunjukan KH Ubaidillah Ruhiat sebagai pengasuh pesantren, dikemukakan KH Koko Komarudin di hadapan keluarga besar Pesantren Cipasung dan ribuan santri serta para muhibbin, seusai sholat jenazah KH Abun Bunyamin Ruhiat di masjid Cipasung, Desa Cipakat, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Dalam pidatonya, KH Koko Komarudin yang juga salah seorang pembina Pesantren Cipasung menyebutkan, untuk kepemimpinan pesantren ditunjuk KH Ubaidillah Ruhiat dan Ketua Yayasan digantikan KH Acep Adang Ruhiat. 

Baca Juga: INNAA LILLAAHI, KH Abun Bunyamin Ruhiat Rais Syuriah PBNU Wafat, Jenazah Disambut Gema Tahlil Dan Sholawat

"Mudah-mudahan keduanya yakni adik saya KH Ubaidillah dan H Acep Adang mampu melanjutkan perjuangan dengan baik dan meneruskan langkah para pendahulunya terutama pendiri Pesantren Cipasung ini dengan bijak dan tawakal," kata KH Koko. 

Dia juga memohon doa agar Pesantren Cipasung lebih besar lagi dan membawa manfaat untuk umat. 

Sementara itu, dari pantauan Mediapriangan.com, ribuan santri dan para alumni Pesantren Cipasung, para pejabat di pemerintahan termasuk masyarakat Tasikmalaya membanjiri komplek pesantren terbesar di Priangan Timur ini.

Baca Juga: Kabupaten Ciamis Berhasil Capai Target, Raih Peringkat 9 dan Sukses Menjadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Sambil melantunkan kalimat tahlil, mereka mengantar jenazah KH Abun Bunyamin Ruhiat ke tempat pemakaman keluarga yang berada tidak jauh dari areal pesantren. 

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X