• Selasa, 29 November 2022

Mimpi Kerja Di Luar Negeri Terjawab Jebolan SMKN 2 Tasikmalaya

- Rabu, 23 November 2022 | 00:18 WIB
Lulusan SMKN 2 Tasikmalaya  tersalurkan dan dapat bekerja di Jepang, Korea, Taiwan. Dengan jumlah sekitar 20 sampai 30 orang. (Foto Dok. SMKN 2 Tasikmalaya)
Lulusan SMKN 2 Tasikmalaya tersalurkan dan dapat bekerja di Jepang, Korea, Taiwan. Dengan jumlah sekitar 20 sampai 30 orang. (Foto Dok. SMKN 2 Tasikmalaya)

Mediapriangan.com - SMKN 2 Tasikmalaya berkomitmen menjawab tantangan persaingan kerja yang kian ketat, dengan mencetak lulusan yang memiliki skill super dan kompetitif di dalam maupun di luar negeri.

Terbukti, setiap tahunnya SMKN 2 Tasikmalaya ini sukses memuluskan sejumlah lulusannya bekerja di sejumlah industri di luar negeri.

Di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Jawa Barat, SMKN 2 Tasikmalaya ini, langganan mengirimkan lulusannya bekerja di luar negeri seperti di Jepang, Taiwan dan Korea.

Baca Juga: Kejutan Perdana di Piala Dunia 2022, Timnas Arab Saudi Berhasil Tumbangkan Argentina, Laga Ini Banjir Offside

"Alhamdulilah saat ini banyak yang bekerja di luar negeri, kami pun terus berupaya agar lulusan kami bisa menjadi generasi yang berkualitas," kata Kepala SMKN 2 Tasikmalaya Anton Susanto, baru-baru ini.

Setiap tahun lanjut dia, lulusan SMKN 2 Tasikmalaya tersalurkan dan dapat bekerja di Jepang, Korea, Taiwan. Dengan jumlah sekitar 20 sampai 30 orang.

Hal ini juga lanjut dia, merupakan bukti bahwa sekolah menengah kejuruan bisa melahirkan generasi yang berkualitas. Sehingga tidak semestinya lulusan SMK jadi penyumbang tertinggi pengangguran di Indonesia.

Baca Juga: Peduli Korban Gempa M 5,6 Cianjur, BPBD Kabupaten Tasikmalaya Potensikan Sumberdaya

SMKN 2 Tasikmalaya ini memiliki keunggulan dimana anak diberikan keterampilan yang siap untuk bekerja. Tak hanya itu, melalui Teaching Factory (TEFA) siswa/i pun diperkenalkan dengan situasi dan kondisi industri yang sebenarnya.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Cara Daftar Akun CASN Juara Bagi Calon ASN dan PPPK

Selasa, 13 September 2022 | 23:48 WIB
X