• Selasa, 29 November 2022

Peduli Korban Gempa M 5,6 Cianjur, BPBD Kabupaten Tasikmalaya Potensikan Sumberdaya

- Selasa, 22 November 2022 | 20:55 WIB
BPBD Kabupaten Tasikmalaya memberangkatkan personil dan bantuan paket untuk membantu para korban bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur.  (Dede Farhan Kamil)
BPBD Kabupaten Tasikmalaya memberangkatkan personil dan bantuan paket untuk membantu para korban bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - Untuk membantu korban gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan 28 personil, Selasa, 22 November 2022. 

Mereka yang terdiri dari 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) BPBD, 10 orang SATGAS BPBD, 4 orang tim kesehatan SIGESIT dan 8 orang BEM UMTAS. 

Diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu para korban gempa bumi M 5,6 yang menyebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Penalti Gareth Bale Tahan Imbang Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022. Memosisikan Wales Kedua Klasemen

Selain personil, dengan menggunakan armada 2 truk, 2 minibus dan 1 ambulance, sejumlah bantuan antaralain 150 paket kidware, rekreasional 80 paket, selimut 70 buah dan 50 buah tas sekolah juga turut diangkut. 

Termasuk  1 dus pampers, 1 ton beras, mie instan 118 dus, pakaian 45 karung (berbagai jenis pakaian). 

Sedangkan untuk peralatan evakuasi yakni sekop 50 buah garfu 50 buah, golok 50 buah, sabun cair 96 botol, hand sanitizer 112 botol, masker kain 5.000 pcs.

Baca Juga: Unjuk Rasa Para PKL, Berharap Keindahan Pedestrian Jalan Cihideung Seindah Nasibnya

"Personil dan bantuan sudah kami berangkatkan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kurnia Tresna Somanteri.

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X