• Selasa, 29 November 2022

Atalia Praratya Dorong Dekranasda Jawa Barat Dobrak Level Nasional Melalui Produk Ekraf Unggulan

- Rabu, 21 September 2022 | 17:59 WIB
Atalia Praratya Ridwan Kamil mendorong Dekranasda Se-Jawa Barat memiliki produk ekraf unggulan dengan ciri khas tersendiri hingga mampu mendobrak level nasional (Humas Jabar)
Atalia Praratya Ridwan Kamil mendorong Dekranasda Se-Jawa Barat memiliki produk ekraf unggulan dengan ciri khas tersendiri hingga mampu mendobrak level nasional (Humas Jabar)

Mediapriangan.com - Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil meminta Dekranasda dari 27 kabupaten/kota di Jabar, mampu melahirkan inovasi produk ekonomi kreatif (ekraf) unggulan yang memiliki daya tawar tinggi.

Selain inovasi produk ekraf unggulan, Atalia Praratya Ridwan Kamil juga mendorong 27 kabupaten/kota di Jabar menunjukan inovasi baru dari apa yang telah dilakukan untuk mendobrak level nasional. 

Demikian hal itu dikemukakan Atalia Praratya Ridwan Kamil, saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Jawa Barat di Hotel Century, Jakarta, Selasa, 20 September 2022, malam. 

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Olah Sampah Hasilkan Cuan

"Rakerda hari ini saya ingin 27 kabupaten/kota di Jabar menunjukan inovasi produk ekraf baru. Saya kira perlu untuk mendobrak dari apa yang telah kita lakukan bagi Nasional," kata Atalia. 

Dengan mengusung tema "Sinergitas Program Dekranasda se-Jawa Barat Dalam Pengembangan Produk Kriya Berkualitas" dia berharap melalui Rakerda tersebut, bisa saling berbagi inspirasi satu sama lain terkait produk ekonomi kreatif

"Di momen seperti ini, penting sekali untuk mendapatkan inspirasi dan saling menginspirasi satu sama lain. Inspirasi bisa datang dari teman sekitar untuk bisa berkembang bersama dan melestarikan kekayaan alam bersama," ujarnya.

Baca Juga: Sekolah Sungai Pedal Gas Ciamis Bakal Lahirkan Kader Handal di Bidang Sungai

Istri orang nomor satu di Provinsi Jabar ini juga meminta, peran Dekranasda di 27 kabupaten/kota lebih maksimal, guna mewujudkan sebuah karya yang mempunyai nilai jual dengan ciri khas unik yang tidak dimiliki daerah lain. 

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X