• Selasa, 29 November 2022

Kabupaten Cianjur Pasca Diterjang Bencana Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 Magnitudo

- Senin, 21 November 2022 | 23:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau korban gempa yang dirawat di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022 malam.  (Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau korban gempa yang dirawat di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022 malam. (Humas Jabar)

Mediapriangan.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mencatat, gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo pada pukul 13.21, mengakibatkan ratusan korban jiwa yang mengalami luka-luka hingga meninggal dunia. 

Gempa bumi M 5,6 di 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur itu juga, mengakibatkan kerusakan berbagai fasilitas seperti bangunan rumah, gedung sekolah maupun toko. Termasuk longsor di beberapa titik. 

Hingga pukul 20.00 tercatat sudah 162 korban meninggal dunia, 326 orang alami luka-luka dan jumlah pengungsi untuk sementara mencapai 13.784 orang. 

Baca Juga: Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Ajak Generasi Muda Agar Memiliki Kesadaran Politik, Terutama Mahasiswa FISIP

Adapun jumlah kerusakan rumah/bangunan mencapai 2.345 unit. Kemudian 2 infrastruktur jalan dan jembatan. 

Sedangkan longsor, antara lain terjadi di Jalan Nasional Tapal Kuda Cugenang, Jalan Kabupaten Desa Cijedil.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginap di Cianjur. Hal itu untuk memantau penanganan korban gempa berkekuatan M 5,6, termasuk yang dirawat di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur

Baca Juga: Bantu Korban Gempa 5,6 Magnitudo Di Cianjur, Polres Tasikmalaya Kirimkan Tim Kesehatan Dan Paket Sembako

Gempa tektonik berkekuatan M 5,6 terjadi pukul 13.21 WIB dengan episentrum sebelah barat daya Cianjur di kedalaman 10 kilometer. 

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X