• Selasa, 29 November 2022

Upaya Pemberdayaan Ekonomi, Pemerintah Desa Bangunharja Gelar Pelatihan Olahan Ikan Untuk Pelaku UMKM

- Kamis, 24 November 2022 | 20:46 WIB
Wakil Bupati Ciamis membuka secara resmi pelatihan olahan ikan dan olahan pangan lainnya di Aula Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga pada Rabu 23 November 2022. (Tangkap layar Instagram.com/@prokopim.ciamis)
Wakil Bupati Ciamis membuka secara resmi pelatihan olahan ikan dan olahan pangan lainnya di Aula Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga pada Rabu 23 November 2022. (Tangkap layar Instagram.com/@prokopim.ciamis)

Mediapriangan.com - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka secara resmi pelatihan olahan ikan dan olahan pangan lainnya di Aula Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga pada Rabu 23 November 2022.

Kegiatan pelatihan olahan ikan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bangunharja bekerjasama dengan Inopak Institute Tasikmalaya serta diikuti oleh para pelaku UMKM.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan pelatihan olahan ikan yang digelar Desa Bangunharja visi Kabupaten Ciamis "Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua" dengan misi "Pemberdayaan Ekonomi yang Berbasis Ekonomi Kerakyatan.

Baca Juga: Kesejahteraan Guru Adalah Kesejahteraan Bangsa, Simak 20 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI

"Terdapat dua provinsi di Indonesia yang laju pertumbuhan ekonominya tetap positif saat Pandemi Covid 19, yaitu Papua dengan pertambangannya dan kedua DIY dengan UMKM nya,” ucap Wabup.

Hal tersebut menandakan bahwa dengan pemberdayaan UMKM dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat dan memberikan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat.

Menurut Wabup, idealnya di Ciamis untuk menggerakkan roda ekonomi itu hadir investor besar yang dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Gelar FKP Tampung Ide Partisipatif Masyarakat

Namun jika melihat kondisi saat ini dengan isu resesi ekonomi global tahun 2023 menjadi kecil kemungkinannya karena setiap orang akan lebih memilih untuk menyimpan uangnya.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X