Konfercab Ke XV PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Melahirkan Sosok Pemimpin Progresif Secara Aklamasi

- Senin, 28 November 2022 | 00:39 WIB
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2022-2026, Fahmi Siddiq (tengah) melakukan salam komando dengan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2018-2022, Asep Muslim seusai Konfercab ke XV di gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya.  (Dede Farhan Kamil)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2022-2026, Fahmi Siddiq (tengah) melakukan salam komando dengan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2018-2022, Asep Muslim seusai Konfercab ke XV di gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - Selesai sudah seluruh rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) ke XV Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya, yang digelar di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu, 27 November 2022. 

Konfercab ke XV PC GP Ansor yang dihadiri Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan pengurus PC NU serta para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini, melahirkan Fahmi Siddiq sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2022-2026.

Melalui sidang yang dipimpin langsung Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Periode 2018-2022 Asep Muslim, Fahmi Siddiq yang disebut-sebut sebagai sosok pribadi progresif ini, dipilih secara aklamasi untuk menakhodai salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), lima tahun ke depan. 

Baca Juga: 10 Mantan Napiter Binaan Densus 88 Ikuti Pelatihan Trilogi Kemasjidan PD DMI Kabupaten Tasikmalaya

"Alhamdulilah Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai dengan harapan Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam," kata Ketua Steering Committee Konfercab XV PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna. 

Dia menyebutkan, dinamika yang mewarnai perhelatan Konfercab ke XV PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi dalam setiap organisasi. 

Dinamika yang terjadi ucap Nana, sama sekali tidak mempengaruhi iklim soliditas yang sudah mengakar dalam tubuh seluruh anggota dan kader organisasi Ansor sebagai organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.

Baca Juga: Jenis Kegiatan Peringatan HUT KORPRI 2022, Selain Upacara Bendera, Simak Apa Saja

“Dalam setiap pergantian pengurus organisasi itu pasti ada dinamika dan itu sebuah kewajaran. Untuk itu, pasca konfercab ini mari kita rajut kembali kekompakan dan solidaritas antar anggota dan kader PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, untuk menyongsong GP Ansor lebih maju di masa yang akan datang,” tutur Nana Sumarna.

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Seleksi Petugas Haji

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:00 WIB
X