• Selasa, 29 November 2022

Helat Pagelaran SenAng, Ratusan Siswa di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Meriahkan Hari Angklung Sedunia 2022

- Minggu, 20 November 2022 | 00:37 WIB
Pagelaran SenAng (Seni Angklung)  dalam memeriahkan Hari Angklung Sedunia 2022, dihelat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu 19 November 2022. (Dinar Rizky Ramadhan)
Pagelaran SenAng (Seni Angklung) dalam memeriahkan Hari Angklung Sedunia 2022, dihelat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu 19 November 2022. (Dinar Rizky Ramadhan)

Mediapriangan.com - Ratusan siswa SMP/MTs dan SMA/SMK di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, meriahkan pagelaran SenAng (Seni Angklung) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu, 19 November 2022.

Dengan kompak, sekitar 189 siswa dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya itu, memainkan angklung secara bersama-sama hingga menghasilkan irama memesona.

Pagelaran seni angklung dalam rangka memeriahkan Hari Angklung Sedunia 2022 ini, dilaksanakan oleh Yayasan Asta Mekar dengan mengusung tema "Saketuk Nada, Samiuk Raga, Angklung Nu Sarerea".

Baca Juga: Daftar Pemain Piala Dunia 2022 Grup A: Qatar, Ecuador, Senegal dan Belanda

Ketua pelaksana SenAng Riki Muhammad Hamzah mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 189 siswa dari 10 sekolah yang berada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Antara lain dari Kota Tasikmalaya yaitu, SMPN 8, SMPN 19, MTs Jidris Assalam, SMAN 5, SMA IT Ishlahul Ummah, MA Nahdlatul Ulama, SMKN 2, SMKN 4, SMK Yayasan Islam dan SMK Sukapura dari Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami menghadirkan juga special performance dari Sanggar Seni Katumbiri FKIP UNSIL, Sanggar Punakawan, UKM Seni Musik UNSIL, UKM Teacher Music Study UPI Tasikmalaya dan SDN Mugarsari." kata Riki.

Baca Juga: KH Ubaidillah Ruhiat Sosok Penerus Perjuangan Almaghfurlah KH Abun Bunyamin Ruhiat Di Pesantren Cipasung

Disebutkan, kegiatan Pagelaran SenAng ini didukung oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui program Dana Stimulan Kemdikbudristek.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X