• Selasa, 29 November 2022

Bantu Anak-anak Korban Gempa Bumi 5,6 Magnitudo Di Cianjur, Polres Tasikmalaya Terjunkan Tim Trauma Healing

- Kamis, 24 November 2022 | 14:58 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto memimpin langsung pendistribusian bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  (Dede Farhan Kamil)
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto memimpin langsung pendistribusian bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Dede Farhan Kamil)

Mediapriangan.com - Empat hari pasca bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Polres Tasikmalaya kirimkan bantuan untuk para korban gempa dengan jumlah lebih dari 200 orang meninggal dunia dan ratusan korban alami luka-luka, Kamis, 24 November 2022.

Menggunakan satu truk Dalmas dan mobil minibus patrol pengaduan masyarakat keliling Polres Tasikmalaya jenis elf, bantuan berbagai kebutuhan termasuk tim trauma healing dan jajaran Polwan dilepas Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto. 

"Hari ini kami kirimkan bantuan berbagai kebutuhan para korban gempa bumi di Cianjur, salah satunya dalam bentuk beras 4 kuintal dan air mineral termasuk obat-obatan juga tenda. Ini merupakan bantuan tahap kedua," kata Suhardi Hery Haryanto. 

Baca Juga: FKPAI Kemenag Madiun, Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Seluruh jenis bantuan lanjut dia, disesuaikan dengan kebutuhan riil para korban, berdasarkan hasil koordinasi dengan anggota di lapangan/lokasi bencana. 

"Selain dalam bentuk makanan, obat-obatan dan pakaian, kami terjunkan juga tim trauma healing dari jajaran Polwan untuk membantu pemulihan psikis korban anak-anak disana," ujar dia. 

Untuk bantuan berikutnya, terang Suhardi, pihaknya telah merencanakan pengiriman bantuan tahap ketiga menyesuaikan dengan perkembangan terakhir di Kabupaten Cianjur

Baca Juga: 50 Kata-kata Menyentuh Hati, Dari Ucapan Selamat, Doa Hingga Terima Kasih di Momentum Hari Guru Nasional 2022

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo secara lebih rinci menyebutkan beberapa jenis bantuan tahap kedua untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur

Halaman:

Editor: Dede Farhan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X