• Selasa, 29 November 2022

World Cleanup Day dan Festival Bank Sampah 2022, Relawan Kabupaten Ciamis Berhasil Kumpulkan 157 Ton Sampah

- Senin, 26 September 2022 | 16:50 WIB
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra usai acara penutupan World Cleanup Day 2022 dan Festival Bank Sampah Kabupaten Ciamis. ( Foto Prokopim Kabupaten Ciamis)
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra usai acara penutupan World Cleanup Day 2022 dan Festival Bank Sampah Kabupaten Ciamis. ( Foto Prokopim Kabupaten Ciamis)

Mediapriangan.com - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menutup kegiatan World Cleanup Day 2022 sekaligus Festival Bank Sampah di Situs Jambansari, Kabupaten Ciamis, Senin 26 September 2022.

Wakil Bupati Ciamis mengatakan dengan adanya Bank Sampah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Melalui Bank Sampah, budi daya magot, dan sedekah sampah ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu juga meningkatkan kreativitas masyarakat, ”kata Wakil Bupati Ciamis.

Baca Juga: Es Teh Indonesia Keluarkan Somasi, Netizen: Terlalu Berlebihan Menanggapi Keluhan Konsumen

Diketahui, saat ini tercatat sebanyak 258 Bank Sampah yang terdapat di seluruh Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah saya ucapkan terima kasih pada seluruh pengelola Bank Sampah, anda semua adalah pejuang, ”ujarnya.

Wabup juga menuturkan terbentuknya Bank Sampah ini telah sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Ciamis yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua.

Baca Juga: Tissa Biani Menjadi Festival Ambassador Film Korea Indonesia, Intip Profil Pemain KKN di Desa Penari Ini

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Bank Sampah Indonesia (DPP ASOBSI) oleh Pengurus DPP ASOBSI Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Budi Raspati

Sumber: prokopim ciamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X